BOOTMGR is missing?????

oke.. kali ini we mau share dikit tentang pengalaman ngutak atik windows se7en,,  2 hari yang lalu we dicari ma tmen  n dia tnya punya cd instalasi win 7??? ya we jwab punya dong...(WIN 7 bjakan*) tapi gak apa buat pake ndri aja imitasi gak msalah, yang penting bisa ikut ngerasain kecanggihan teknoloagi sekarang. lanjut....
trus we bilang aja lo mau pnjem sini aja, eh diana malah tanya bisa minta tulung benerin laptopnya ?? ya we tanya donk apa kendalanya . jah... dia malah bilang pkoknya rusak,,, we jadi bngung yg ounya laptop kq gak tau sih???? bsoknya dibwa tuh laptopnya, we tnya lagi smbil we cek program yg diinstal, buka taskmanager, smua ok kq, ,, apanya rusak??? eh.. baru lihat spek laptopnya  we pnya pkiran, dah aktif blom windowsnya nie???? yah we lngsung ngmng pasti restart mulu ya?? yeee dia mlah senyum....setelah itu gue tanya lagi bru nginstall ulang yah??? ternyata dia bru diinstalin ma tmennya juga dan kendalanya terdapat settingan dari windows se7en yg 64 byte, pdahal yg diinstalin 32 byte??/aneh..... yawdah we coba deh... hitung" cari ilmu dan pngalaman dong,, mklum tmatan sma n kenal kompi klas 1 sma hehehehe....
pass we instal langsung tanpa masuk ke bios hasilnya sma aja..... habis akal gue nie,,,, tpi otak nkal muncul,,, coba format.... tapi sma aja kagak bisa,, we instalin OS lagi di drive D trus gue edit" dah biar terhapus tuh partisi C-nya. hasilnya tetp aj gak bsa dihapus, . yawdah we oprek" buku dkit... udah gitu gue restart n gue hidupin muncul "BOOTMGR is missing" wah wah... apa'an nie.....mampus gua.... bngung gtu deh gua, coba repair aja, pake CD instalasi, gue pnya 3 cd instalasi (XP pack3, VISTA, SEVEN). ketiganya tuh dah gue coba tetpi gak ada yg bisa di booting ma toshiba nie.... apa yg harus aku lakukan.......(TAHTA)
wah ternyata hrus pake booting dari flash disk nie....
gini lo cranya

1. tekan WIN+R, ketik cmd dan OK.
2. ketik mkdir F:\boot F:\sources lalu enter
3. ketik cd C:\recovery lalu enter
4. ketik cd spasi dan Tab
5. ketik xcopy /H boot.sdi F:\boot lalu enter.
6. ketik xcopy /H Winre.wim F:\sources\boot.wim , tekan bersamaan F dan enter.
7. ketik xcopy /H c:\windows\boot\dvd\pcat\bcd F:\boot lalu enter.
8. ketik xcopy /H c:\windows\boot\dvd\pcat\en-US\bootfix.bin F:\boot lalu enter.
9. ketik xcopy /H c:\windows\boot\pcat\bootmgr F:\ lalu enter.
10. ketik attrib -r -s -h /s F:\* lalu enter.
11. ketik diskpart lalu enter.
12. ketik list disk lalu enter.
13. ketik select disk x, angka yang ditampilkan di “list disk” lalu enter.
14. ketik list partition lalu enter.
15. ketik select partition x, angka yang ditampilkandi  “list partition” lalu enter.
16. Restart computer dan booting dengan flashdisk


dah gtu gue boot,,,, akhirnya nyala juga,,,,,,
sekian, semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

____________


ShoutMix chat widget