mengembalikan Model Lama Chat Facebook

Belum lama ini Facebook memperkenalkan chat sidebar model baru, Group chat juga video callng namun model chat sidebar ini malah menjauhkan pengguna dari teman-teman di listnya. Pasalnya, sulit untuk mengetahui teman yang sedang ONLINE secara langsung, kecuali, harus di search dulu.

Makanya tidak heran banyak pengguna FB yang benci fitur baru ini, dan telah membuat halaman khusus sebagai protes terhadap fitur chat sidebar ini.

Jikalau anda salah satu dari sekian pengguna Facebook yang benci dengan perubahan chat bar ini, maka jangan khawatir karena anda dapat dengan mudah mengembalikan ke model lama dari Facebook chat bar secara permanen dengan bantuan add-on browser.
Mengembalikan Facebook Chat Bar Ke Model Lama

FB Chat Sidebar Disable

Untuk mengembalikan chat bar Facebook ke model lama, sehingga aktifitas japri lewat chat dengan teman anda seperti dulu, anda cukup meng-install add-on bernama FB Chat Sidebar Disabler. Sejauh ini, FB chat Sidebar Disabler baru mendukung tiga browser, yakni Mozilla Firefox, Google Chrome and Opera, bagaimana dengan IE? Hari gene masih pake IE??.

Oke anda bisa langsung menginstall add-on ini berdasarkan browser yang anda gunakan, ini link-linknya:

* Untuk Mozilla Firefox, klik ini.
* Untuk Google Chrome, klik ini.
* Untuk Opera, klik ini.

Setelah add-on FB Chat Sidebar Disabler selesai terinstall, maka chat bar Facebook lama kembali dan menggantikan yang baru, cukup anda klik pada menu untuk switch to Old-Style Chat pada Option. Seperti gambar berikut:

Old Style Chat

Mulai sekarang aktifitas chat akan kembali mudah dan mengasyikan. Aneh bagi saya pribadi, FB bukan memperbaiki sistim chat mereka yang sangat kuno menjadi lebih atraktif seperti Yahoo Messenger, malah membuatnya menjadi sangat membingungkan dan ruwet.

Sepertinya FB hanya ingin pengunjung menghabiskan waktu update status Wall dan meresponnya, untuk perbesar PageView atau karena tim pengembang mereka tidak mampu?


Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi!

0 komentar:

Posting Komentar

____________


ShoutMix chat widget